6 Hal Terlarang dalam Pacaran



[imagetag]




Pacaran atau menjalin hubungan percintaan seharusnya menjadi hal yang sederhana untuk dijalani, karena pada dasarnya pacaran dapat terjadi jika dua orang lawan jenis saling mencintai.



Akan tetapi, tidak sedikit di antara mereka yang malah mempersulit hubungan cinta yang seharusnya sederhana itu.



Seorang penasehat kencan dari eHarmony.com, Jules Filsell mengungkapkan beberapa hal yang dapat membuat hubungan pacaranmu menjadi buruk. Simaklah hal-hal terlarang dalam pacaran di bawah ini:



1. Pacaran karena terpaksa





Semua hal yang dilakukan karena terpaksa pasti tidak akan berjalan mulus, bukan? Begitu pula dengan pacaran. Jika kamu pacaran dengan seseorang tapi hatimu tidak ada untuknya, itu adalah hubungan hanya sebatas status. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang sudah pacaran bertahun-tahun dengan si dia. Jika kamu merasa bahwa hatimu sudah bukan untuknya lagi, lebih baik beranikan diri untuk menyudahi hubungan tersebut, daripada kamu memperparah hubungan tersebut.



2. Pacaran untuk main-main





Tidak jauh berbeda dengan nomor 1, motivasi untuk pacaran dengan si dia menentukan perilaku kamu dalam berhubungan dengannya. Kalau motivasi kamu hanya untuk coba-coba atau sekadar bermain-main, maka hubungan pacaranmu tidak akan berlangsung lama. Hubungan tersebut ibarat rumah tanpa fondasi yang kuat, ketika badai datang maka hancurlah rumah itu. Begitulah yang akan terjadi pada hubungan yang terjalin hanya karena ingin bermain-main dan coba-coba.



3. Mempermasalahkan hal kecil





Dalam pacaran, kamu tidak boleh mempermasalahkan hal kecil. Hal kecil cenderung tidak berarti, tapi jika terlalu dipermasalahkan, maka akan menjadi masalah yang besar. Ketika masalah itu sudah besar, pasti akan mengganggu keharmonisan sebuah hubungan. Jika kamu sudah memutuskan untuk pacaran dengannya, maka kamu harus memiliki rasa toleransi yang tinggi kepadanya. Dengan demikian, kamu dapat melupakan hal kecil tersebut dengan toleransi yang besar padanya.



4. Mulai berbohong





Ketidakjujuran sangat tidak dianjurkan dalam berpacaran. Kalau sampai rasa percaya pasangan kamu hilang karena kebohongan yang mulai kamu lakukan, hal itu akan membahayakan hubungan cintamu. Untuk menghindari masalah di kemudian hari, sebaiknya jangan pernah coba berbohong pada pasanganmu. Walau bagaimanapun mereka pasti akan tahu hal yang kamu tutup-tutupi tersebut.



5. Hanya minta dimengerti





Pacaran berarti saling mengisi satu dengan yang lainnya. Jika sudah berpacaran berarti mereka harus saling mencintai, mengasihi, melengkapi dan memberi. Oleh sebab itu, kamu jangan hanya mau dimengerti saja, tapi lakukan sesuatu yang menyatakan bahwa kamu juga peduli dan mengerti dirinya. Dengan "saling", dijamin hubungan pacaran kamu tidak mudah digoyahkan.



6. Menyimpan masalah





Sudah pasti, dalam setiap hubungan ada perselisihan yang terjadi antara kedua kekasih. Entah karena si pria yang melakukan kesalahan ataukah si wanita yang membuat masalah. Meski demikian, jika masalah tersebut sudah dibicarakan dan diselesaikan, alangkah baiknya jika hal itu tidak muncul ke permukaan lagi, saat masalah baru yang lain datang. Menyimpan masalah dan membangkitkannya lagi di waktu selanjtunya adalah hal yang tidak dianjurkan dalam hubungan percintaan. Hal itu akan menghilangkan keharmonisan suatu hubungan.



Itulah keenam hal yang tidak boleh dilakukan dalam berpacaran. Jadi, jika kamu ingin hubunganmu langgeng, maka hindarilah keenam hal di atas.



 Sumber

#ad2fcb


Artikel Terkait

What's on Your Mind...