Cara Membuat video tutorial dengan Camtasia Studio 6

Membuat video tutorial dengan Camtasia Studio 6
Satu lagi software untuk membuat video tutorial, setelah Plato dan BB Flashback, namanya adalah Camtasia Studio 6.  Cara kerjanya hampir mirip dengan software-software sebelumnya, namun salah satu sisi spesialnya dari software kali ini kita dapat langsung mengupload video hasil editan kita ke Screencast.com atau ke youtube, lebih mudah kan tanpa menghasilkan ke dalam format video terlebih dahulu.
 


Selain itu Camtasia Studio 6 ini juga menyediakan fitur atau aplikasi tambahan selain Camtasia Recorder seperti Camtasia Menu Maker, Camtasia Player, dan Camtasia Theater. Ditambah terdapat fitur untuk Power Point Recorder.











Cara Membuat video tutorial
 Tampilan awal Camtasia Studio 6


Cara Membuat video tutorial
Camtasia Studio



cara membuat video tutorial camtasia studio
Kalau dilihat dari tampilan awal di atas seperti Windows Movie Maker ya :D . Cara kerjanya pun hampir-hampir mirip kita dapat mengedit-edit sesuka hati video yang baru saja anda rekam. Format hasil dari video ini juga dapat anda pilih dengan cara klik Produve video as… lalu pilih Custom production settings, setelah pilih format output video sesuka anda. Seperti gambar di bawah ini :
Cara Membuat video tutorial
Format file video


Hasil gambar yang dihasilkan juga bagus. Pokoknya oke deh kalau mau buat tutorial dengan video. Link untuk download Camtasia Studio 6 di sini. http://www.techsmith.com/camtasia.asp

Video tutorial menggunakan Camtasia Studio 6, thanks untuk yang mengupload :

Artikel Terkait


Category Article , , ,

What's on Your Mind...