Contoh Bisnis Jasa

Contoh bisnis jasa, mungkin banyak sobat yang ingin mengetahui apa jasa contoh bisnis jasa yang dapat dijalankan? Banyak contoh bisnis jasa yang dapat dijalankan baik yang memerlukan modal besar atau hanya kecil modal yang dikeluarkan. Nah, berikut contoh bisnis jasa :

  • Bisnis jasa konsultan, contoh bisnis jasa ini bisa dibilang sudah menjamur di Indonesia dan banyak yang sukses. Jasa konsultan sendiri di negara ini sangatlah banyak, ada jasa konsultan kecantikan, jasa konsultan pajak, jasa konsultan keuangan dan masih banyak yang lainnya.
  • Bisnis Jasa pembuatan website, contoh bisnis jasa ini sekarang sangatlah dibutuhkan. Karena setiap perusahaan memerlukan website sebagai salah satu alat komunikasi online. Website yang dibuat disini tidak sekedar sebuah website yang digunaka untuk blogging saja. Tetapi biasanya suatu perusahaan atau instansi ingin dibangunkan sebuah sistem di dalam website tersebut. Dan tidak semua orang mampu membuat sistem di dalam website. Nah, bagi yang pandai membuat website serta sistem didalamnya, bisa mendirikan bisnis jasa pembuatan website.
  • Jasa photo editing, untuk contoh bisnis jasa ini lebih ditujukan kepada para pakar photo editing. Karena bila tidak pakar atau jago dalam mengedit photo, pasti tidak dapat menjalankan bisnis ini. Tetapi bagi yang memiliki banyak uang bisa mendirikan bisnis jasa photo editing dan memperkerjakan orang-orang yang pandai mengedit photo. Menjalankan bisnis jasa photo editing bisa dengan mendirikan tempat atau membuka jasa photo editing secara online. Untuk photo editing secara online dapat mempunyai target market yang sangat luas.
  • Jasa menulis artikel untuk blog atau website, contoh bisnis jasa yang satu ini lebih tertuju pada orang yang suka dan pandai menulis. Baik menulis artikel ataupun review sebuah produk. Untuk saat ini banyak sekali pemilik website butuh artikel untuk di-posting supaya website mereka memiliki banyak pengunjung. Seperti saya sendiri terkadang mendapatkan job menulis disalah satu website. Berapa bayaran yang saya terima? Fee-nya Rp.20.000/artikel. Bagi saya, uang segitu lumayan lah buat tambah biaya pacaran hehehe.
  • Jasa servis printer, contoh bisnis jasa ini bisa dibilang akan semakin menguntungkan dari waktu ke waktu. Dengan semakin meningkatnya orang yang memiliki printer (harga printer semakin murah) semakin banyak pula printer yang perlu di-servis. Karena sifat printer sendiri yang mudah trouble. Sebagai saran, bisa menjalankan bisnis servis printer panggilan.
  • Jasa servis komputer, laptop atau tablet, contoh bisnis jasa yang ini bisa dijalankan bagi yang pandai memperbaiki komputer, laptop atau tablet. Sama seperti bisnis jasa servis printer, yang semakin lama akan semakin banyak pengguna printer. Komputer, laptop atau tablet pun semakin lama semakin menjamur. Terlebih lagi tablet yang mempunyai pasar yang cukup tinggi. Jadi bisnis jasa servis komputer, laptop atau tablet ini bisa menjadi solusi.
  • Jasa printing, contoh bisnis jasa ini sebenarnya sangatlah cocok bila dijalankan di dekat kampus. Karena bisnis jasa ini lebih dominan dibutuhkan oleh para mahasiswa yang sering mendapatkan tugas dari kampus. Terlebih lagi mendekati ujian tengah atau akhir semester pasti tugas menumpuk. Mahasiswa sendiri bisa menjalankan bisnis ini, dengan tanpa membuka kios/ruko, yaitu bisnis ini bisa berjalan di tempat kost.

Itulah contoh-contoh bisnis jasa yang dapat dijalankan. Sebenarnya masih banyak contoh bisnis jasa seperti jasa menjahit, jasa pembuatan program, jasa pengiriman barang dll. Semoga contoh bisnis jasa diatas dapat memberikan referensi untuk bisnis yang akan dijalankan.

Artikel Terkait


Category Article , ,

What's on Your Mind...