Sejarah Dari Amazon


Amazon adalah Fortune 500 di Amerika e-commerce perusahaan. Ini adalah pengecer elektronik online terbesar di Amerika.Pendapatan adalah tiga orang dari pesaing terdekat nya Staples Inc Didirikan pada tahun 1994 oleh Jeffrey Bezos, itu adalah kantor pusat di Seattle, Washington. Amazon melayani pemirsa di seluruh dunia. Situsnya diluncurkan pada 1995 dan tersedia dalam bahasa Inggris, Cina, Perancis, Jerman dan Jepang. Ini adalah situs yang terpisah tetapi model bisnis adalah sama. Website Amazon mendapatkan sekitar 615 juta pengunjung setiap tahunnya menurut survei oleh complete.com

Amazon mulai sebagai toko buku online. Ini memberikannya keuntungan memiliki judul lebih dari bata-dan-mortir toko tradisional.Sejak itu berkembang jauh di luar ini untuk menjual semua jenis produk. Ia memiliki pertumbuhan yang lambat dari IPO pada tahun 1997 memicu keluhan dari investor. Setelah payudara gelembung dot com, perusahaan internet banyak yang telah mengalami pertumbuhan yang memusingkan tenggelam. Amazon tetap dan akhirnya membuat keuntungan $ 5 juta pada kuartal terakhir 2001. Tahun berikutnya ternyata dalam laba sebesar $ 3,9 miliar. Pada bulan Desember 2008 Amazon diganti Merrill Lynch pada S & P 100 setelah itu diambil alih oleh Bank of America. Amazon dikreditkan dengan mempopulerkan belanja online. Untuk kontribusinya terhadap dunia e-commerce , Jeffrey Bezos bernama Waktu orang majalah tahun pada tahun 1999.

Dari akar buku penjualan, Amazon telah bercabang menjadi pakaian, makanan gourmet, jam tangan, perhiasan, produk bayi dan pakaian, produk kecantikan, barang olahraga, musik CD, DVD, kaset video, peralatan rumah tangga dan elektronik dan banyak lagi. Hubungan asmara dengan readables masih jauh dari selesai. Salah satu nya produk Amazon Shorts diluncurkan pada tahun 2005 menjual cerita pendek dan cerita non fiksi terlaris dari penulis dengan download.

Untuk memudahkan pengiriman mulus barang yang dibeli di situsnya Amazon Perdana diluncurkan. Ini menawarkan pengiriman tak terbatas dengan biaya flat rate dibayar setiap tahun. Program ini diluncurkan di AS pada tahun 2005 dan sejak itu diperluas untuk mencakup Jepang, Perancis, Inggris dan Jerman.

Amazon juga bereksperimen dengan lelang online yang berhasil menempa kemitraan dengan Sotheby namun tidak mampu mematahkan cengkraman eBay di daerah ini. Namun, dari ini Amazon meluncurkan Amazon Marketplace, sebuah layanan yang sangat sukses yang memungkinkan pelanggan untuk menjual digunakan CD, buku, DVD dan produk lainnya. Amazon pasar juga menjual item baru. 

Di bawah label "Pinzon" Amazon menjual berbagai macam barang rumah tangga, alas kaki, cat, aksesoris rambut dan banyak produk lainnya.


Amazon telah meluncurkan sebuah toko musik musik penjualan online dalam format MP3 yang dikenal sebagai Amazon MP3.Musik ini dapat didownload fitur musik dari empat besar perusahaan musik rekaman EMI, Universal Warner Bros dan Sony BMG. 
AmazonFresh adalah bahan makanan secara online layanan menawarkan baik yang cepat rusak dan makanan yang mudah rusak non. Perintah dikirim ke rumah pelanggan saat fajar atau pada waktu hari tertentu. Layanan ini terutama beroperasi di kode area beberapa Seattle. 

Baru-baru ini Amazon telah menyebar tentakel ke dalam produksi film. Pada tahun 2008 itu didanai produksi Child Dicuri dalam kemitraan dengan 20th Century Fox.


Prospek masa depan untuk Amazon relatif cerah. Mudah-mudahan ia akan mempertahankan pertumbuhan seperti tahun-tahun meneruskan. Namun seperti halnya dengan perusahaan ritel, masa ekonomi yang keras akan selalu makan menjadi margin keuntungan .

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...