Sejarah dari Oracle


Oracle Corporation adalah di posisi tiga pengembang garis perangkat lunak perusahaan, tetapi kebanyakan tidak tahu bagaimana mereka bisa mulai mereka atau bagaimana mereka datang untuk menjadi begitu besar. Ini adalah bagaimana Oracle muncul. Tiga puluh dua tahun lalu, Larry Ellison melihat bahwa perusahaan yang kurang sesuatu ketika datang ke perangkat lunak database. Dia sengaja menemukan sebuah prototipe yang bekerja, namun tidak ada perusahaan lain menempatkan usaha apapun ke dalam prototipe ini. Ellison dan pendiri nya Ed Oats dan Bob Miner telah pekerjaan mereka cocok untuk mereka. Dengan prototipe ini, mereka tahu bahwa mereka bisa dan akan mengubah komputasi bisnis selamanya. Mereka berada di sesuatu.

Mereka mulai dengan perusahaan bernama Software Development Laboratories (SDL) yang mengambil kontrak dengan CIA yang membutuhkan perangkat lunak database yang unik dengan kode nama "Oracle". SDL terinspirasi oleh sebuah artikel dalam jurnal IBM itu tentang sebuah database relasional eksperimental yang bekerja di sebuah jaringan ad hoc. Mereka menciptakan satu versi untuk CIA dan menyelesaikannya sebelum akhir kontrak mereka dengan mereka. Mereka kemudian membuat langkah berikutnya untuk mereproduksi sebuah versi komersial dari sistem database yang mereka ciptakan untuk CIA. Pada akhir 1977, mereka memproduksi database manajemen sistem pertama relasional (RDBMS) untuk penggunaan komersial.

Pada tahun 1978, mereka mengubah nama mereka dari SDL untuk Relational Software Inc (RSI). Ellison, Oats dan berbagi Miner mimpi perangkat lunak portabel yang akan bekerja dengan bahasa query terstruktur IBM (SQL). Dengan impian dalam pikiran, mereka juga ingin memasarkannya ke minicomputer. Mereka berpikir bahwa dengan bekerja sama dengan minicomputer, yang akan memberi mereka keunggulan lebih baik dibandingkan dengan komputer mainframe dan berikut lebih muda. Juga dengan IBM yang berfokus pada mainframe, mereka tidak akan memberikan RSI kabur uang mereka.

Meskipun mereka menciptakan sebuah versi komersial dari RDBMS pada tahun 1977, hal itu tidak dijual sampai tahun 1979. Mereka menamai database mereka Oracle dan dirilis akhirnya pada bulan Juli 1979 untuk penggunaan komersial. RSI memiliki keberhasilan awal dengan penjualan Oracle, begitu banyak orang mulai membeli untuk digunakan, termasuk dua instansi pemerintah dan Bell Labs.

Pada tahun 1980, penjualan mereka tumbuh bahkan lebih sebagai minicomputer lebih banyak dibeli untuk bekerja. Pada tahun 1981, mereka bekerja untuk membuat versi terbaru dari RDBMS. Mereka juga merilis Fasilitas Interaktif Aplikasi (IAF) untuk menjalankan dan menghasilkan transaksi pengolahan bentuk untuk Oracle Form. RSI bekerja untuk mendapatkan rilis update baru dari mereka RDBMS stabil juga selama 1981.

Mulai tahun 1982 RSI berganti nama lagi, kali ini setelah terkenal mereka RDBMS database: Oracle Systems Corporation (yang kemudian mereka mempersingkat hanya untuk Oracle Corporation). Oracle versi 2.3 didukung minicomputer bahkan lebih dan prosesor. Setelah itu, 35 mereka adalah programmer fulltime bekerja keras menulis dan menguji versi terbaru mereka untuk memungkinkan mereka untuk mentransfer antara mainframe dan PC.

Pada tahun 1983, mereka merilis Oracle 3. Pada tahun 1984, lebih banyak bisnis mulai menggunakan Oracle dan mereka merilis versi 4 mereka itu tahun itu. Oracle 5 dirilis pada tahun 1985 dan merupakan RDBMS pertama yang memiliki kedua klien dan modus server.

Pada tahun 1987, mereka mengakuisisi TCI dan proyek mereka, dan mereka juga merilis sebuah dukungan layanan dan garis konsultasi untuk Oracle tahun itu.

Pada tahun 1989 mereka telah dicatatkan untuk pertama kalinya dalam 500 daftar Standard & Poor. Pada tahun 1990, penjualan mereka meningkat dua kali lipat selama 10 tahun sebelumnya.

Selama 19 tahun berikutnya, mereka menghadapi tantangan dan menanggulangi mereka, tetapi mereka juga memiliki banyak keberhasilan. Mereka pada kenyataannya, masih kuat.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...