Sejarah dari Google

sejarah googleGoogle dimulai pada tahun 1996 sebagai proyek oleh Larry Page dan Sergey Brin. Larry dan Sergey sama-sama belajar di Universitas Stanford California. Dalam proyek penelitian mereka mereka datang dengan rencana untuk membuat sebuah mesin pencari yang peringkat website sesuai dengan jumlah website lain yang terkait dengan situs itu (dan akhirnya datang dengan Google kita miliki saat ini). Sebelum Google, mesin pencari telah peringkat situs hanya dengan berapa kali istilah pencarian dicari muncul di halaman web, dan duo berangkat untuk membuat yang lebih "sadar" mesin pencari.

Domain google.com didaftarkan pada 14 September 1997 dan Google Corporation dibentuk setahun kemudian pada bulan September 1998.
Google mulai menjual iklan dengan pencarian kata kunci pada tahun 2000, dan Google Adwords / Adsense lahir. Iklan ini menggunakan sistem yang didasarkan pada kepura-puraan bahwa Anda hanya membayar untuk iklan Anda jika beberapa mengklik link iklan Anda - maka istilah Pay Per Click (PPC) lahir.
PageRank istilah dipatenkan pada bulan September 2001 - istilah ini sebenarnya bernama setelah pendiri Larry Page dan tidak, karena beberapa berpikir, bernama karena pangkat halaman (halaman web).
Juga pada tahun 2001 pendiri Larry Page mundur sebagai CEO Google dan mantan CEO Novel. Eric Schmidt. ditunjuk sebagai CEO baru dari Google.
Google pindah kantornya ke perkebunan besar Google nya (dijuluki Googleplex) di Mountainview California pada 2003, dan masih berbasis di sana hari ini.
Pada tahun 2004, Google meluncurkan sendiri gratis berbasis web layanan email, yang dikenal sebagai Gmail. Layanan ini dibuat untuk menyaingi layanan mail gratis online yang disediakan oleh Yahoo dan Microsoft (hotmail). Ini layanan email gratis baru mengguncang fondasi dari email gratis dengan besar GB yang 1 penyimpanan email yang dikerdilkan para pesaingnya 'sepuluh kali lipat.
Pada tahun 2004 Google meluncurkan Google Earth. Google Earth adalah ciptaan yang menakjubkan yang adalah peta bumi berdasarkan citra satelit. Ini dunia interaktif di dunia memungkinkan Anda untuk mengetik dalam pencarian untuk setiap tempat di dunia dan Anda secara otomatis akan dibawa ke bagian dunia. Bagian dingin adalah bahwa dengan Google Earth Anda dapat memperbesar kanan ke tingkat jalanan dan benar-benar melihat jalan Anda sendiri dan bahkan rumah Anda!
Fakta yang menarik dalam sejarah Google adalah bahwa pada bulan September 2005, Google membuat kemitraan baru dengan perusahaan yang sangat menarik - NASA. Bangunan melibatkan 1-juta kaki persegi pusat penelitian dan pengembangan di NASA Ames Research Center. Ini menarik diikuti beberapa bulan kemudian oleh peluncuran Google Mars dan Google Moon: dua aplikasi Google peta gaya dibangun di gambar bulan dan planet Mars.
Pada tahun 2006 Google meluncurkan Google Video. Google Video adalah alat pencarian baru yang keren. Sesuai dengan judulnya Google Video memungkinkan Anda untuk mencari di internet untuk video. Ada ribuan video untuk membuat pencarian dari; dari video buatan sendiri pribadi untuk acara TV yang dibuat oleh perusahaan televisi besar.
Pada tahun 2006 Google telah ditambahkan ke kamus Oxford Inggris sebagai kata kerja - kata kerja "ke Google" telah menjadi begitu populer bahwa Google bahkan telah khawatir bahwa nama merek mereka mungkin akan kehilangan hak cipta dan perlindungan paten, dan mengizinkan perusahaan lain untuk dapat secara legal menggunakan merek Google merek mereka sendiri.
Hari ini (Pasal ditulis akhir 2006) Google memiliki saham pengendali dominan pasar pencarian. Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di internet dengan pangsa pasar 54%. Apakah Yahoo! saingan Google yang paling dekat dengan 23%, kurang dari setengah saham Google, dan MSN bahkan jatuh jauh dari Yahoo!, tertinggal jauh di tempat ke-3 dengan pangsa pasar 13%. Jika angka-angka ini tidak cukup mengesankan untuk Google, perkiraan independen mengatakan bahwa lebih dari 80% dari arahan pencarian berasal dari Google - Google menerima sekitar satu milyar permintaan pencarian per hari - dan dengan perkiraan bahwa Google membuat 12 sen untuk setiap pencarian yang Anda lakukan, Anda dapat melihat bahwa Google adalah perusahaan bisnis yang sangat menguntungkan!
Dengan banyak aplikasi banyak dan produk yang Google telah dibawa keluar, dan kontrol itu melalui internet adalah mungkin bahwa Google akan menjadi bagian yang sangat sangat berpengaruh dari semua hidup kita di tahun mendatang.

Artikel Terkait


Category Article ,

What's on Your Mind...