Sejarah Dari Microsoft


Ketika ada orang yang mendengar nama Microsoft untuk memikirkan satu orang: Bill Gates, pendiri perusahaan. Dikatakan bahwa Bill Gates adalah salah satu programmer paling cerdas yang pernah ada. Setelah membaca sebuah artikel tentang Altair 8800 dari majalah elektronik yang populer pada tahun 1975, Bill Gates disebut pencipta, MITS Altair 8800, menawarkan untuk menunjukkan dan impor dari bahasa pemrograman BASIC untuk sistem. Gates tidak punya Altair atau interpreter. Namun, hanya dalam delapan minggu, Bill dan Paul Allen telah menciptakan interpreter. Interpreter bekerja tanpa gangguan di demo dan MITS berada. Atas dasar itu, Microsoft didirikan.

Nama berasal dari mikro dan software datang dengan Microsoft. Para Microsoft namanya terdaftar di sekretaris negara bagian New Mexico pada tanggal 26 November 1976. Kantor pertama Microsoft internasional di Jepang dan menemukan itu pada tanggal 1 November 1978. Nama kantor internasional adalah ASCII, yang sekarang dikenal sebagai Microsoft Jepang. Pada Januari 1979 perusahaan berkemas dan memindahkan kantor pusatnya ke Bellevue Washington. Steve Ballmer bergabung dengan Microsoft pada bulan Juni 1980. Perusahaan harus merestrukturisasi pada bulan Juni 1981 agar menjadi sebuah bisnis yang didirikan di negara bagian rumah baru dari Washington. Ini adalah ketika mereka mengubah nama menjadi Microsoft Inc Sebagai bagian dari restrukturisasi, Bill Gates menjadi Utama Perseroan dan Ketua Dewan dan Paul Allen menjadi VP Eksekutif.

Microsoft merilis sistem operasi pertama mereka pada tahun 1980. Ini adalah varian dari Unix. AT & T diperoleh sistem melalui lisensi distribusi, menyebutnya Xenix. Mereka kemudian menyewa Santa Cruz untuk membantu operasi untuk port / menyesuaikan sistem operasi untuk beberapa platform. Varian ini akan menjadi rumah bagi versi pertama dari pengolah kata Microsoft. Perusahaan ini terus memproduksi beberapa program lain setelah yang satu ini. Namun, operasi sistem disk juga dikenal sebagai DOS adalah satu untuk membawa mereka kesuksesan sejati. Pada Agustus 1981 IBM dihindari kontrak untuk Microsoft untuk menyediakan versi CP / M. klon disebut 86 - KL. Kesepakatan ini turun kurang dari 50.000. IBM kemudian berganti nama 86-DOS untuk PC-dos. Mereka mengubah nama karena fakta masalah pelanggaran hak cipta. IBM kemudian dipasarkan CP / M. dan PC-DOS. CP / M. ini dijual seharga $ 240 dan PC-DOS itu dijual seharga $ 40. PC-DOS menjadi edisi standar karena yang harga yang lebih rendah .

Pada tahun 1983 Microsoft menciptakan rumah pertama mereka sistem komputer sendiri. Mereka menamakannya MSX. MSX terkandung versi sendiri dari sistem operasi DOS mati. Sistem ini sendiri menjadi sangat populer di Amerika Selatan, Jepang, dan Eropa. Kemudian, pasar dibanjiri klon IBM PC setelah Columbia Data produk berhasil dikloning BIOS IBM. Ini masalah yang sangat memungkinkan IBM untuk memiliki kontrol total QDOS sendiri dan MS-DOS. Segera powering ini. Microsoft naik ke salah satu vendor software utama di industri komputer rumah. Microsoft merilis sebuah program bernama Microsoft Mouse pada Mei 1983 memperluas lini produk dan pasar lainnya. Sejak saat itu Microsoft telah menjadi pemain terbesar terbesar di industri untuk menciptakan top-of-the-line perangkat lunak, seperti yang paling terkenal mereka produk Windows .

 Pada tahun 2001 Microsoft memasuki dunia game PC dengan sistem Xbox mereka. Ini adalah konsol sistem game pertama yang akan dirilis di Pasar Gaming. Xbox peringkat kedua untuk Sony PlayStation 2. Konsol terjual 24 juta unit dibandingkan dengan PlayStation 2 pada 100 juta unit. Perusahaan mengambil kerugian $ 4 miliar pada konsol. Saat itu dihentikan pada akhir tahun 2006. Pada bulan Mei 2005, Microsoft meluncurkan Xbox 360 game konsol. Konsol telah orang yang berdiri dalam dingin yang menunggu untuk mendapatkan tangan mereka pada satu untuk jam. Segera setelah mereka memukul rak mereka terjual habis sepenuhnya. Pada Januari 20009 28.000.000 unit telah terjual di seluruh dunia. Hari ini Xbox 360 adalah salah satu sistem game terpanas yang tersedia di pasar saat ini.

Artikel Terkait


Category Article ,

What's on Your Mind...