Backup & Restore Your Wi-Fi Passwords


Secara default semua sistem operasi, termasuk Linux, menyimpan password yang sebelumnya terhubung Wi-Fi jalur akses. Ada cara untuk mengekspor password ini disimpan untuk digunakan di komputer lain. Perangkat lunak pihak ketiga seperti LastPass dan WirelessKeyView dapat menyimpan sandi yang disimpan, dan impor mereka ke komputer lain. Pengguna Mac dapat menggunakan LastPass dan 1Password untuk menyimpan password mereka, termasuk Wi-Fi password.

Windows 7

Windows 7 secara default menyimpan password yang Anda masukkan saat menghubungkan ke internet melalui Wi-Fi gratis. Sandi yang disimpan dapat didukung dalam drive USB, tetapi satu-satunya kelemahan adalah bahwa password harus diekspor satu per satu untuk setiap jaringan Wi-Fi. Untuk menyimpan kunci Wi-Fi / password, klik pada nirkabel simbol jaringan pada taskbar dan klik Open Network and Sharing Center. Pada jendela Jaringan Berbagi Pusat, klik Manage Wireless Network dan anda akan melihat semua jaringan nirkabel Anda terdaftar di jendela Manage jaringan nirkabel. Double klik pada jaringan yang ingin Anda ekspor, dan Anda akan dibawa ke halaman properti, di halaman properti, pilih Salin opsi ini profil jaringan ke drive USB flash. Ikuti instruksi wizard pengaturan dan Anda baik untuk pergi. USB drive akan memiliki file setupSNK.exe dan folder SMRTNTKY. Gunakan USB drive untuk mengimpor pengaturan ke komputer yang berbeda memiliki perangkat lunak Windows (XP, Vista, 7). Untuk mengimpor pengaturan memasukkan perangkat USB di komputer anda dan menjalankan file setupSNK.exe. Pada mengklik file setupSNK.exe, Anda akan diminta oleh sebuah jendela pesan. Klik ya untuk mendownload pengaturan di komputer anda.


LastPass

LastPass adalah utilitas perangkat lunak yang mengelola password, baik untuk website atau Wi-Fi. Bagian terbaik dari LastPass adalah menginstal ke browser sebagai ekstensi. Ia memiliki fitur untuk ekspor dan impor Wi-Fi password; fitur ini hanya tersedia dalam versi 1.9 atau lebih tinggi. Anda mungkin perlu untuk menjalankan Universal Installer untuk men-download fitur ini. Ketika ditemui dengan tindak kesalahan sederhana petunjuk pada layar untuk menjalankan Universal Installer. Sandi akan disimpan ke dalam Vault LastPass, yang sinkron dengan komputer Anda. Buka browser web Anda dan klik tombol LastPass. Pilih alat dan pergi ke Impor Dari. Kemudian klik Wi-Fi Sandi dan klik Impor di tab baru untuk menyimpan Wi-Fi disimpan pengaturan dari komputer Anda. Anda dapat menggunakan kotak centang untuk memilih jaringan yang ingin Anda impor. Log on ke LastPass dari komputer yang berbeda dan pilih Ekspor Untuk (di bawah Impor Dari) dan kemudian Wi-Fi Password untuk mendownload pengaturan di komputer anda.

1Password

Mirip dengan LastPass, 1Password adalah password manager yang menyimpan dan menghasilkan password. Ini tersedia untuk Windows, Mac, Ipad dan Android. Pengguna Mac memiliki pilihan untuk menggunakan Wi-Fi atau Dropbox untuk sinkronisasi data mereka dengan manajer 1Password. Pengguna Windows hanya perlu menggunakan Dropbox untuk menyelaraskan semua data mereka.

Ipad pengguna dapat menggunakan pilihan Backup & Restore untuk backup data mereka. Untuk melakukannya, buka 1Password lalu pilih Pengaturan> Backup Data> & Restore. Ingat bahwa kedua komputer Anda dan IOS harus pada jaringan Wi-Fi yang sama untuk melakukan proses ini. Apple tidak memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan sinkronisasi melalui USB drive.

WirelessKeyView

Perangkat lunak ini pulih semua kunci jaringan nirkabel disimpan / password di komputer Anda. Anda dapat menyimpan informasi dalam teks / html / xml file. Hal terbaik tentang software ini adalah bahwa itu freeware, tidak seperti LastPass dan 1Password. Pastikan untuk men-download versi terbaru untuk mendapatkan semua pilihan. Perangkat lunak ini hanya bekerja pada mesin Windows, mulai dari Windows XP.

Download perangkat lunak dari situs Nirsoft dan klik dua kali file. Exe. Pada start up, program akan menampilkan semua password nirkabel disimpan dalam bentuk daftar. Anda dapat menyimpan jaringan yang ingin Anda ekspor ke file teks dengan memilih Simpan Item Pilihan dari menu file.

Semua produk perangkat lunak di atas memberikan segudang fitur, namun WirelessKeyView hanya menyediakan fitur dasar seperti konversi informasi tentang pengaturan jaringan nirkabel ke file teks. LastPass adalah yang paling serbaguna dalam hal platform, karena setiap sistem operasi yang dapat menjalankan browser Mozilla Firefox web dapat menggunakan LastPass; perangkat lunak hanya menginstal ekstensi untuk browser dan mendukung Internet Explorer, Chrome dan Firefox. Windows 7 pengguna dapat bersukacita karena memiliki pilihan untuk mengekspor informasi jaringan nirkabel pada USB drive, dan mereka tidak perlu men-download apapun ekstra untuk mengekspor Wi-Fi
password.

Tentang Penulis: Margaret adalah seorang blogger oleh profesi. Dia suka menulis di lingkungan dan automotto. Selain ini dia menyukai buku. Dia baru-baru ini melakukan sebuah artikel di Dinding Beton. dewasa ini
dia sedang sibuk dalam menulis sebuah artikel tentang otomotif India.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...