Hari Ini Konvoi Lagi, Ditindak | Madiun


MADIUN – Imbauan Kapolres Madiun Kota AKBP Adi Deriyan Jayamarta agar tidak ada konvoi kelulusan selain Sabtu (26/5) lalu, diabaikan sejumlah siswa. Buktinya kemarin (28/5) ratusan pelajar berseragam penuh coretan, konvoi di jalan-jalan kota. ‘’Seharusnya tidak ada lagi konvoi kelulusan,’’ tegas kapolresta.
Menurutnya, hal itu sudah tak lazim karena pengumuman kelulusan sudah Sabtu pekan lalu. Adi Deriyan menyebut polisi sudah memberi kelonggaran dengan mengawal konvoi pada hari H pengumuman kelulusan. ’’Kalau besok (hari ini, Red) masih ada konvoi lagi, ditindak,’’ tuturnya.
Terpisah, Kepala Dinas Dikbudpora Kota Madiun Sukarman mengaku sudah menerima laporan adanya aksi konvoi kelulusan. Tapi, informasi yang masuk menyebutkan mereka kebanyakan siswa dari sekolah luar Kota Madiun. ’’Sudah waktunya memikirkan hal lain, misalnya persiapan mendaftar ke perguruan tinggi atau memilih bekerja,’’ ujarnya.
Pengamatan Radar Madiun, ratusan pelajar yang konvoi kelulusan sempat melintas di depan Mapolresta kemudian menuju Jalan Kompol Soenaryo. Di depan SMAN 2 dan SMKN 1, juga Jalan DI Panjaitan, sepeda motor siswa beberapa kali digeber dan menimbulkan kebisingan. Mereka juga konvoi di Jalan Thamrin, Mastrip, dr Soetomo, dan kawasan Alun-Alun

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...