Facebook Meluncurkan Aplikasi Kamera untuk iOS


Hanya dalam waktu sekitar satu bulan setelah mengumumkan langkah mengakuisisi aplikasi filter foto Instagram dengan nilai $1 milyar, Facebook kini telah merilis aplikasi untuk platform iOS yang terlihat bahkan berfungsi sangat identik dengan aplikasi Instagram.

Facebook Camera, dimana sudah mulai tersedia di App Store secara gratis, diyakinkan akan memiliki performa foto yang ditingkatkan dari fitur serupa yang ada di aplikasi Facebook.

Layaknya Instagram, posting foto-foto dari teman anda akan ditampilkan dalam sebuah halaman feed yang dapat discroll. Anda juga dapat secara instan mengunggah banyak foto ke Facebook. Sebagai pembanding, aplikasi utama Facebook hanya mengijinkan anda untuk mengunggah satu foto dalam satu sesi. Dan seperti yang ada di Instagram, anda dapat melakukan crop, rotate, dan bahkan mengaplikasikan filter ke foto anda.

Yang menarik, tidak ada satupun filter yang ada di Facebook Camera yang dikembangkan oleh Instagram, dalam kata lain anda tidak akan menemukan jenis filter yang sama seperti di aplikasi Instagram.

Aplikasi kamera ini merupakan aplikasi terdedikasi ke Facebook kedua setelah sebelumnya juga pernah dirilis aplikasi Facebook Messenger. Ide perilisan aplikasi ini cukup menarik, dikarenakan Facebook memiliki banyak fitur, mungkin lebih baik membuat aplikasi yang terpisah untuk memberikan pengalaman yang lebih baik ke pengguna.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...