Kanker Payudara, Waspadai Sejak Dini Gejalanya

Kanker Payudara, Waspadai Sejak Dini Gejalanya – Pada kesempatan kali ini Diddi akan bagikan info Kanker Payudara, Waspadai Sejak Dini Gejalanya. Kanker payudara saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi para wanita. Mengenali gejala kanker payudara sejak dini, akan sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakit tersebut.



Kanker Payudara

Kanker Payudara, Waspadai Sejak Dini Gejalanya

Penyebab kanker payudara adalah pertumbuhan sel yang tidak normal dalam jaringan payudara. Biasanya secara kasat mata, akan nampak beberapa tanda yang bisa diwaspadai sebagai gejala awalnya.

Pembengkakan pada sebagian atau beberapa bagian payudara, benjolan yang tidak biasanya, adalah gejala yang umum dari penyakit kanker ini.

Terkadang juga disertai dengan iritasi pada kulit luar payudara, rasa nyeri pada puting, dan perubahan warna puting dan kulit payudara menjadi kemerahan dan bersisik serta terjadi penebalan.

Beberapa kasus dimana kanker payudara sudah mulai menyebar, terdapat juga benjolan di daerah ketiak. Atau jika keluar cairan berwarna putih dari puting padahal Anda tidak sedang menyusui, maka segeralah memeriksakan diri ke dokter.

Memang penderita kanker payudara kebanyakan merupakan wanita, namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa pria pun bisa menderita penyakit ini.

Resiko lebih tinggi dimiliki oleh mereka yang dalam silsilah keluarganya terdapat riwayat penderita kanker. Namun dengan mengenali gejala awal sejak dini, pengobatan dapat sesegera mungkin dilakukan.

Sekian Info Kanker Payudara, Waspadai Sejak Dini Gejalanya, Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...