Kelemahan HTC One X | Ulasan lengkap mengenai kekurangannya


HTC One X merupakan smartphone tercanggih keluaran vendor asal Taiwan tersebut. Ada dua versi One X yang dikeluarkan yakni versi dengan prosesor NVIDIA Tegra 3 Quad Core untuk konsumsi global (termasuk Indonesia) dan satu lagi versi khusus Amerika yang memakai prosesor Snapdragon S4 Dual Core.

Untuk kelebihan dan spesifikasi lengkap HTC One X sudah pernah dibahas (selengkapnya bisa anda baca lagi di sini dan di sini). Kali ini blog paling gaptek akan mengulas tentang kelemahan HTC One X itu sendiri.

Berikut ini adalah hal yang patut disayangkan untuk HTC One X:

Tidak mensupport memori eksternal
Sebenarnya hal ini tak terlalu menjadi masalah lantaran ia sudah dibekali dengan memori internal 32GB, tapi tentu saja masih ada yang kurang bagi sebagian orang. Kita lihat smartphone andalan para vendor besar lain sebagian masih memberikan fasilitas memori eksternal.

Hanya mendukung microSIM
microSIM adalah kartu chip dari operator yang dikecilkan dari ukuran aslinya memakai alat ataupun membeli sudah dalam bentuk microSIM. Harga microSIM relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis kartu SIM reguler saat ini, dan hanya beberapa operator saja yang sudah mendukungnya, tentu akan merepotkan bukan jika anda tipe orang yang sering gonta-ganti kartu?

Tidak bisa videocall tanpa aplikasi pihak ketiga
Walaupun telah dilengkapi dengan kamera 1.3MP di bagian depan, ternyata ponsel ini defaultnya belum mendukung panggilan video, maka alternatifnya harus menginstall aplikasi pendukungnya.

Baterai tidak bisa dicopot
Layaknya iPhone, HTC One X menerapkan desain unibody artinya beberapa komponen menyatu dengan badan ponsel seperti baterai yang tidak bisa dilepas/diganti, sehingga jika baterai sudah rusak/ngedrop maka anda harus membeli ponsel baru lagi.

Tidak ada tombol kamera
Sebagai ponsel yang mengusung teknologi kamera mumpuni, seharusnya HTC memperhatikan hal ini, apalagi salah satu semboyannya yang intinya mengedepankan fitur kameranya, sehingga saya rasa ketiadaan fitur ini sedikit mengurangi kenyamanan pengguna.

Kapasitas baterai dibawah 2000 mAh
Berbekal baterai berkekuatan 1800 mAh, seharusnya HTC membekali One X ini dengan baterai yang lebih bertenaga untuk mendukung aktifitasnya sebagai ponsel multimedia tangguh. Apalagi prosesor Quad Core terkenal lebih haus baterai dibanding prosesor dual core apalagi single core.

Itulah beberapa kelemahan HTC One X yang berhasil saya kumpulkan dari beberapa sumber di luar negeri.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...