SNMPTN Tidak Bisa Diwakilkan Orang tua Tanpa Kehadiran Peserta


Suasana di Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) tiba tiba berbeda dari hari lainnya, karena mendadak lebih ramai dari hari biasanya. Pasalnya, pendaftaran Ujian tulis Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 telah digelar sejak tanggal 10 kemarin.

Sejak pagi, sekitar pukul 08.00 wita puluhan pendaftar SNMPTN sudah berdatangan ke gedung rektorat UNLAM, meskipun para pendaftar ini datangnya lebih awal namun loket baru dibuka pukul 09.00 pagi. Kebetulan pada hari rabu yang lalu aku ada jam kuliah pukul 1 siang, jadi hanya melihat kumpulan anak sekolah yang bergerombol meninggalkan lingkungan kampus Unlam.

Pendaftar ada yang datang bersama teman, seorang diri, hingga diantar oleh orangtua. Bahkan ada juga, yang hanya orangtua saja yang datang. tetapi khusus bagi orang tua yang datang tanpa dihadiri calon pendaftar harus berpulang dengan tangan hampa, Karena bagi pendaftar yang hanya dilakukan oleh orang tuanya tanpa pendaftar dipersilahkan untuk pulang alias ditolak oleh petugas.

Situasi ini sempat menuai ketegangan, orangtua calon pendaftar yang ngotot terpaksa harus diberi pengarahan oleh petugas.

"Saya kan sudah ngantre, saya kira bisa tanpa anak saya yang akan daftar. Terpaksa balik kanan, dan jemput anak saya dulu yang akan mendaftar," cetus Rahmat salah satu orang tua pendaftar.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...