Wow, Samsung Galaxy S 3 bisa isi baterai tanpa kabel

Banyak orang berharap akan revolusi teknologi yang hadir di perangkat terbaru Samsung Galaxy S III seperti yang telah banyak dirumorkan belakangan ini. Salah satu kejutan besar di peluncuran Samsung Galaxy S3 pekan lalu adalah gadget ini tak butuh kabel untuk isi baterai. Teknologi nirkabel ini diramalkan segera mewabah.

Samsung, Qualcomm dan perusahaan teknologi lain bersatu dalam membuat standar tunggal untuk membuat perangkat bisa diisi ulang secara nirkabel. Cukup menggunakan satu ‘pemancar’ dan baterai beberapa perangkat bisa diisi ulang sekaligus .

Sejumlah perusahaan teknologi ini bersatu membentuk Alliance for Wireless Power (A4WP). A4WP akan fokus pada teknologi transfer listrik baru ini.

Keuntungan metode ini adalah kemudahan dalam implementasi antena pemancar dan penerima, sistem kendali listrik nirkabel dan kemampuan mentransfer listrik menembus permukaan selain besi.

“Listrik nirkabel ini berpotensi meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat seperti ponsel,” kata Manajer Riset Jason dePreaux dari IMS Research.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...