20 Syarat Yang Anda Harus Ketahui Tentang SEO


Jika Anda memiliki website atau blog, atau jika Anda bekerja dengan apapun yang berhubungan dengan Internet, Anda tentu harus tahu sedikit tentang Search Engine Optimazion (SEO). Cara yang baik untuk memulai adalah untuk membiasakan diri dengan istilah yang paling umum dari perdagangan, dan di bawah Anda akan menemukan 20 dari mereka. (Bagi yang sudah tahu SEO, pertimbangkan posting ini sebagai penyegaran!).

1. SEM: Singkatan dari Search Engine Marketing, dan seperti namanya melibatkan jasa pemasaran atau produk melalui mesin pencari. SEM dibagi menjadi dua pilar utama: SEO dan PPC. SEO singkatan dari Search Engine Optimization, dan itu adalah praktek mengoptimalkan situs web untuk membuat halaman mereka muncul dalam hasil pencarian organik. PPC singkatan dari Pay-Per-Klik, dan itu adalah praktek pembelian klik dari search engine. Klik yang berasal dari daftar sponsor dalam hasil pencarian.

2. Backlink: Juga disebut inlink atau hanya link, itu adalah sebuah hyperlink di website lain menunjuk kembali ke website Anda sendiri. Backlinks adalah penting untuk SEO karena mereka mempengaruhi langsung PageRank dari setiap halaman web, mempengaruhi peringkat pencarian.

3. PageRank: PageRank adalah sebuah algoritma yang digunakan Google untuk memperkirakan penting relatif dari halaman di seluruh web. Ide dasar dibalik algoritma ini adalah kenyataan bahwa link dari halaman A ke halaman B dapat dilihat sebagai mosi kepercayaan dari halaman A ke halaman B. Semakin tinggi jumlah link (nilai tertimbang untuk mereka) untuk halaman, karena itu , semakin tinggi kemungkinan bahwa halaman tersebut adalah penting.

4. Linkbait: linkbait adalah sepotong konten web dipublikasikan di website atau blog dengan tujuan untuk menarik sebagai backlink sebanyak mungkin (dalam rangka untuk meningkatkan peringkat pencarian seseorang). Biasanya itu adalah bagian yang tertulis, tetapi juga bisa menjadi video, gambar, kuis atau apa pun. Sebuah contoh klasik dari linkbait adalah "Top 10" daftar yang cenderung menjadi populer di situs bookmark sosial.

5. Tautan pertanian. Sebuah link farm adalah sekelompok website di mana setiap link situs web untuk setiap website lain, dengan tujuan artifisial meningkatkan PageRank dari semua situs di ladang. Praktek ini efektif dalam hari-hari awal mesin pencari, tetapi hari ini mereka lihat sebagai teknik spamming (dan dengan demikian dapat membuat Anda dihukum).

6. Anchor teks: Teks jangkar backlink adalah teks yang dapat diklik pada halaman web. Setelah kata kunci jangkar teks kaya membantu dengan SEO karena Google akan mengasosiasikan kata kunci tersebut dengan isi website Anda. Jika Anda memiliki blog penurunan berat badan, misalnya, akan membantu peringkat pencarian Anda jika beberapa link balik Anda memiliki "berat badan" sebagai jangkar teks mereka.

7. Nofollow: nofollow adalah atribut link yang digunakan oleh pemilik website untuk sinyal ke Google bahwa mereka tidak mendukung situs mereka terhubung ke. Hal ini dapat terjadi baik ketika link yang dibuat oleh pengguna sendiri (misalnya, komentar blog), atau bila link itu dibayar (misalnya, sponsor dan pengiklan). Ketika Google melihat atribut nofollow pada dasarnya tidak akan menghitung link yang untuk PageRank dan algoritma pencarian.

8. Link Sculpting : Dengan menggunakan atribut nofollow strategis webmaster mampu menyalurkan aliran PageRank dalam situs Web mereka, sehingga meningkatkan peringkat pencarian halaman yang diinginkan. Praktek ini tidak lagi efektif karena Google baru-baru ini mengubah cara menangani atribut nofollow.

9. Title Tag: Judul tag adalah harfiah judul suatu halaman web, dan itu salah satu faktor paling penting dalam algoritma pencarian Google. Idealnya tag judul harus unik dan mengandung kata kunci utama halaman Anda. Anda dapat melihat tag judul dari setiap halaman web di atas browser saat navigasi itu.

10. Meta Tags: Seperti judul tag, meta tag digunakan untuk memberikan lebih banyak mesin pencari informasi mengenai isi dari halaman Anda. Meta tag ditempatkan di dalam bagian HEAD kode HTML Anda, dan dengan demikian tidak terlihat oleh pengunjung manusia.

11. Algoritma Search: algoritma pencarian Google digunakan untuk mencari halaman web yang paling relevan untuk setiap permintaan pencarian. Algoritma ini mempertimbangkan lebih dari 200 faktor (menurut Google sendiri), termasuk nilai PageRank, tag judul, meta tag, isi website, usia domain dan sebagainya.

12. SERP: Singkatan  dari Search Engine Results Page . Ini pada dasarnya halaman yang Anda akan dapatkan ketika Anda mencari kata kunci tertentu di Google atau mesin pencari lainnya. Jumlah lalu lintas pencari situs Web Anda akan menerima tergantung pada peringkat itu akan memiliki di dalam SERPs.

13. Sandbox: Google pada dasarnya memiliki indeks terpisah, kotak pasir, di mana ia menempatkan semua situs web baru ditemukan. Ketika website berada di kotak pasir, mereka tidak akan muncul dalam hasil pencarian untuk permintaan pencarian normal. Setelah Google memverifikasi bahwa situs tersebut sah, maka akan memindahkannya keluar dari kotak pasir dan ke dalam indeks utama.

14. Keyword Density: Untuk menemukan kepadatan kata kunci dari setiap halaman tertentu Anda hanya perlu untuk membagi berapa kali kata kunci yang digunakan dengan jumlah total kata dalam halaman. Kepadatan kata kunci yang digunakan untuk menjadi faktor SEO penting, karena algoritma awal menempatkan penekanan yang berat di atasnya. Hal ini tidak terjadi lagi.

15. Keyword Stuffing: Karena kepadatan kata kunci merupakan faktor penting pada algoritma pencarian awal, webmaster mulai permainan sistem dengan artifisial inflating kepadatan kata kunci di dalam situs Web mereka. Ini disebut isian kata kunci. Hari-hari praktek ini tidak akan membantu Anda, dan juga bisa mendapatkan sanksi.

16. Cloaking. Teknik ini melibatkan membuat halaman web yang sama menampilkan konten yang berbeda ke mesin pencari dan pengunjung manusia. Tujuannya adalah untuk mendapatkan halaman peringkat untuk kata kunci tertentu, dan kemudian menggunakan lalu lintas masuk untuk mempromosikan produk atau jasa yang tidak berhubungan. Praktek ini mempertimbangkan spamming dan dapat membuat Anda dihukum (jika tidak dilarang) pada kebanyakan mesin pencari.

17. Web Crawler: Juga disebut bot atau spider pencarian, ini adalah program komputer yang menelusuri web atas nama mesin pencari, mencoba untuk menemukan link baru dan halaman baru. Ini adalah langkah pertama pada proses indeksasi.

18. Duplikat Konten: Duplikat konten umumnya mengacu pada blok substantif konten dalam atau di domain yang baik benar-benar sesuai dengan konten lain atau yang lumayan mirip. Anda harus menghindari duplikat konten di website Anda karena dapat membuat Anda dihukum.

19. Canonical URL: Kanonikalisasi adalah proses untuk mengkonversi data yang memiliki lebih dari satu representasi ke representasi mungkin "standar" kanonik. Sebuah URL kanonik, karena itu, adalah URL standar untuk mengakses halaman tertentu dalam situs web Anda. Misalnya, versi kanonik dari domain Anda mungkin http://www.domain.com bukan http://domain.com.

20. Robot.txt: Ini adalah tidak lebih dari sebuah file, ditempatkan di root domain, yang digunakan untuk menginformasikan bots pencarian tentang struktur situs web. Misalnya, melalui file robots.txt itu mungkin untuk memblokir robot search spesifik dan untuk membatasi akses ke folder tertentu dari bagian dalam website.

Artikel Terkait


Category Article ,

What's on Your Mind...