Ngobrol di Kelas, Siswa Sesko Ditegur Presiden SBY

Peristiwa itu terjadi saat SBY sedang menyampaikan pengarahan kepada siswa Sesko TNI, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri di Gedung Soedirman Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung, Jumat (29/6/2012). "Coba siswa yang duduk 1 sampai 7, kenapa berbicara terus. Saya khawatir nantinya kalian tidak bisa berbuat banyak saat bertugas," kata SBY.

Mendengar teguran SBY, seluruh ruangan hening. Tak puas, SBY kembali menyampaikan penilaiannya pada perwira siswa itu. "Mendengar itu menyempurnakan kepribadian. Sekalipun Anda sudah menjadi orang hebat, kalau ada orang bicara, harus mendengar," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kota Bandung selama 2 hari, mulai Jumat (29/6/2012) hingga Sabtu (30/6/2012).

Pada kunjungan perdananya, SBY akan memberikan pengarahan pada siswa Sesko TNI, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri di Gedung Soedirman Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung.

Selain itu, Presiden dan rombongan akan meninjau peralatan militer di Lapangan Wiradhika. Juga mengikuti makan siang dan melakukan shalat Jumat di Masjid Sabiilul Iman Secapa AD. Sementara Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan meninjau kantor Persit KCK Cabang BS, Pos KB, pabrik roti, kebun buah naga, dan TK Kartika Secapa AD.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...