Tropical Islands Resort

Tropical Islands Resort merupakan sebuah pulau buatan yang berada di daerah Krausnick, 60 km di selatan Kota Berlin, Jerman. Banyak wisatawan dan penduduk Jerman mengenal pulau tropis buatan yang ada sejak 2004 ini sebagai water park.

Bangunan bekas hanggar ini memiliki luas sekitar 66.000 meter persegi. Awalnya, bangunan ini dibuat untuk hanggar pesawat. Namun, setelah tidak berfungsi lagi, sebuah perusahaan Malaysia membeli bangunan tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah resort habitat tropis buatan.

Tropical Islands memiliki hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia.

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia

Ya, di atas pulau tropis buatan ini hampir semuanya dipenuhi oleh hutan hujan tropis. Pepohonan tropis membuat suasana terasa lebih segar. Nuansa tropis  bahkan sangat terasa dengan adanya beberapa spot, seperti menikmati suasana hutan hujan tropis dengan menggunakan balon udara, bermain dengan penyu di rawa hutan mangrove, atau bersantai di Lagoon Bali.

Sebuah laut buatan dan hamparan pasir putih sepanjang 200 meter pun menambah kesempuranaan pulau unik ini. Di dalam bangunan yang buka selama 24 jam ini, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai atraksi yang menarik.

Selain menikmati keindahan hutan hujan tropis, masih ada atraksi lain yang tak kalah seru. Beberapa spot yang ada dalam Tropical Island yang bisa traveler nikmati, yaitu Rainforest, Tropical Village, Shopping Boulevard, Tropino Club for Kids, The African Jungle Lift, Water Slide Tower, Island Ballooning, Tropical Sea, Bali Lagoon, Fitness Club, dan miniatur golf.

Uniknya, di Tropical Village, wisatawan bisa menikmati suasana pedesaan tropis yang terbagi dalam Bali Pavilion, Bali Temple Gate, Borneo Longhouse, Samoa Fale, Thai House, dan Wayang Tahap. Sepanjang malam di Tropical Islands, Anda bisa menyaksikan "Tropical Variety Show 2012", sambil bersantai di Wayang Plaza  yang berada di samping Thai House, Samoan Fale, dan  Borneo Longhouse.

Untuk urusan matahari, matahari buatan juga melengkapi destinasi unik ini. Suhu di dalam ruangan ini pun dijaga kestabilitasannya sekitar 25 derajat celcius. Saat berada di dalam kubah raksasa ini hanya akan ada tawa canda, kicauan burung, dan hembusan angin nan sejuk ala pulau tropis buatan ini.

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia

Saat memasuki Tropical Islands, traveler akan dikenakan biaya masuk sebesar 34,5 EUR atau sekitar Rp 409.000. Setelah itu, Anda akan diberikan sebuah gelang yang harus selalu digunakan selama tinggal di Tropical Islands. Semua makan, minum, serta biaya yang Anda keluarkan selama tinggal di pulau ini akan tercatat di dalam gelang tersebut. Pembayaran pun dilakukan saat wisatawan mengakhiri liburan di Tropical Islands.

Artikel Terkait

What's on Your Mind...