Tiga Bahan Pengganti Kosmetik


Kala tidak ada uang lebih untuk membeli kosmetik, tidak perlu risau. Anda bisa melakukan subsitusi pada beberapa jenis kosmetik. Bahkan, Anda bisa mendapatkan dengan mudah dari barang keperluan dalam rumah tangga. Tidak percaya? Coba simak tips berikut yang dikutip dari Plasa MSN.


  • Mengganti scrub wajah dengan gula pasir. Saat scrub Anda habis, gula pasir bisa dijadikan alternatif untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di muka. Menggunakannya pun gampang. Cukup campurkan gula pasir ke dalam pembersih muka. Setelah keduanya menyatu, tinggal dipakai seperti Anda memakai scrub.
  • Mengganti lotion kaki dengan minyak zaitun. Lotion kaki biasanya diperuntukkan untuk mengatasi masalah kulit yang rusak. Misalnya, kulit pecah-pecah atau kering. Minyak zaitun bisa menggantikannya dan zat di dalamnya menjadikan kulit lebih sehat. Cara memakainya tinggal dioleskan pada kaki yang bermasalah. Untuk mengefektifkan kerja minyak zaitun, pakailah kaos kaki dari bahan katun. Sebaiknya dipakai jelang tidur malam dan biarkan hingga pagi tiba.
  • Mewarnai rambut dengan lemon. Lemon bisa membuat rambut berwarna lebih terang dari aslinya. Caranya, perasan lemon dicampur dengan air tiga-per-empat bagian gelas. Lalu, semprotkan ke rambut sebelum berpergian.

Artikel Terkait


Category Article

What's on Your Mind...